Rekomendasi Seragam Kerja Lapangan Keren untuk Anda

rekomendasi seragam kerja lapangan

Rekomendasi Seragam Kerja Lapangan Keren untuk Anda: Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

Ketika Anda memilih seragam kerja lapangan keren, ada beberapa faktor yang memengaruhi pilihan Anda. Desain, variasi warna, hingga bahan menjadi aspek penting yang membuat Anda lebih nyaman mengenakan sebuah seragam.

Kali ini Konveksi Tambang Jogja akan mengulas beberapa jenis seragam kerja yang bisa Anda jadikan rekomendasi. Anda akan mendapat gambaran mengenai desain, bahan, dan model yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fungsi Seragam Kerja

Dalam dunia kerja, mengenakan desain seragam yang tepat akan memberikan kenyamanan lebih bagi pekerja. Secara umum, ada beberapa fungsi seragam, di antaranya adalah:

1. Identitas Diri atau Tempat Kerja

Fungsi seragam dalam dunia kerja hampir sama dengan di sekolah, organisasi, atau lembaga lain, yakni sebagai identitas diri. Mengenakan seragam akan membuat seorang pekerja lebih mudah dikenali. Terutama bagi pekerja lapangan yang biasa berkecimpung di keramaian, seragam akan memudahkan identifikasi.

2. Terlihat Lebih Elegan dan Menarik

Mengenakan seragam kerja akan membuat Anda tampak lebih elegan dan menarik. Seragam kerja lapangan yang keren akan memberikan kesan tersendiri ketika Anda kenakan. Penampilan yang bagus dapat meningkatkan pandangan orang terhadap Anda.

3. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Seragam kerja yang tampak keren dan menarik akan meningkatkan rasa percaya diri orang yang mengenakannya. Dengan bahan bermutu tinggi dan desain menarik, kenyamanan saat bekerja di lapangan juga akan meningkat.

4. Meningkatkan Keamanan Saat Bekerja

Untuk beberapa profesi, seragam juga membantu meningkatkan keamanan saat bekerja. Misalnya, seragam yang dikenakan pekerja lapangan di malam hari biasanya dilengkapi dengan scotlight yang memantulkan sinar.

Jenis-jenis Seragam Kerja Lapangan

Setelah memahami fungsi seragam, penting juga untuk mengetahui jenis-jenis seragam kerja lapangan. Berikut ini adalah beberapa jenis seragam kerja lapangan yang perlu Anda ketahui:

1. Kemeja Kerja Lapangan

Kemeja merupakan jenis pakaian yang umum digunakan untuk seragam, baik lengan panjang maupun pendek. Seragam ini biasanya terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah sobek.

2. Kemeja Polo Lapangan

Jenis pakaian ini tampak lebih kasual dan santai dengan bahan katun yang relatif lebih dingin dan halus. Meski kasual, kemeja polo tetap cocok dikenakan saat kegiatan formal di lapangan.

3. Kemeja PDL Fleece

Kemeja PDL dengan bahan fleece memberikan kesan formal dan elegan serta lebih awet dan ramah lingkungan. Bahan ini cocok untuk pekerjaan di luar ruangan karena mampu menahan cuaca buruk.

4. Coverall

Coverall adalah seragam kerja lapangan yang menggabungkan atasan dan bawahan menjadi satu. Seragam ini biasanya digunakan untuk pekerjaan dengan risiko tinggi seperti kebersihan, industri alat berat, dan pertambangan.

5. High-Visibility Safety Apparel (HVSA)

Seragam high-visibility adalah pakaian keselamatan yang penting bagi pekerja di lingkungan gelap atau malam hari. Seragam ini meningkatkan visibilitas dengan menggunakan reflektor berbahan polyester.

6. Jaket Kerja Lapangan

Jaket kerja lapangan biasanya terbuat dari bahan yang kuat dan tahan air, dengan desain yang memiliki banyak kantong untuk memaksimalkan fungsi penyimpanan.

7. Rompi Safety

Rompi safety berfungsi sebagai alat pelindung diri (APD) dan biasanya digunakan oleh operator kendaraan, petugas parkir, dan pekerja tambang. Rompi ini dilengkapi pemantul cahaya untuk keselamatan.

Tips Memilih Seragam Kerja Lapangan Keren

1. Memilih Bahan yang Pas

Pilihlah bahan yang memiliki fleksibilitas tinggi dan bisa menyerap keringat seperti drill atau kanvas. Bahan yang kuat akan membuat Anda merasa lebih bebas bergerak.

2. Memilih Jenis yang Tepat

Dari tujuh jenis yang dipaparkan di atas, pilihlah seragam yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan Anda, seperti high visibility safety apparel (HVSA), wearpack, atau kemeja.

3. Memilih Warna yang Cocok

Warna seragam memengaruhi keselamatan dan citra perusahaan. Pilih warna terang untuk aktivitas malam hari dan warna gelap untuk pekerjaan yang memungkinkan noda.

4. Memilih Ukuran yang Sesuai

Ukuran seragam yang sesuai sangat berpengaruh pada kenyamanan saat bekerja. Pastikan seragam tidak terlalu kecil atau terlalu besar untuk menjaga kenyamanan dan ruang gerak.

seragam kerja lapangan

Bikin Seragam Kerja Lapangan di Konveksi Tambang Jogja

Jika Anda hendak memesan seragam kerja lapangan, Konveksi Tambang Jogja memberikan penawaran terbaik untuk Anda. Kami melayani pemesanan berbagai jenis pakaian, terutama seragam kerja, dengan pengalaman lebih dari 12 tahun kami menjamin kualitas terbaik untuk Anda.

Kenapa Anda Harus Memesan di Konveksi Tambang Jogja?

  • Berpengalaman: Kami memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun dalam penyediaan pakaian seragam kerja.
  • Gratis Desain: Kami menawarkan pelayanan gratis desain bagi pelanggan yang belum memiliki desain untuk seragam kerja.
  • Fokus pada Kualitas: Kami menjaga standar kualitas terbaik dari setiap helai pakaian seragam yang kami produksi.
  • Tepat Waktu: Kami memastikan ketepatan waktu pengiriman sesuai waktu yang telah disepakati.
  • Harga Murah: Kami memberikan harga yang kompetitif sesuai dengan budget pelanggan.
  • Bergaransi: Kami memberikan garansi 100 persen kepada setiap pesanan yang kami terima.

Pakaian seragam kerja lapangan memiliki spesifikasi berbeda dengan seragam kerja kantoran. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memiliki seragam kerja lapangan keren yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk langsung saja hubungi kami lebih lanjut melalui kontak di bawah ini untuk mendapatkan seragam kerja terbaik dari Konveksi Tambang Jogja. Kami tunggu yah pesanan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Chat CS 1
Halo ... ada yang bisa dibantu