Mengenal Seragam PDL dan PDL

Mengenal Seragam PDL dan PDH, Bahan dan Desain

Kalian mungkin sering mendengar kata seragam PDL dan PDH, tapi apakah kalian tau bahwa kedua jenis seragam tersebut memiliki perbedaan, baik dari penggunaannya, bahan dan desain dari PDL dan PDH. PDL adalah Pakaian Dinas Lapangan sedangkan PDH adalah Pakaian Dinas Harian, ingin tahu perbedaan kedua jenis seragam ini?.

Kali ini kami Konveksi Tambang Jogja akan menjelaskan perbedaan dari kedua jenis seragam tersebut menurut versi dari Konveksi Tambang Jogja.

Apa Sih PDL dan PDH itu ?

Seperti yang sudah kita jelaskan sebelumnya, PDL adalah Pakaian Dinas Lapangan yang sudah pasti pakaian ini dirancang khusus untuk pekerja lapangan. Tentunya dari segi bahan dan desain pun pasti memiliki fitur fitur tersendiri yang berguna bagi pekerja dilapangan.

Sedangkan PDH adalah Pakaian Dinas Harian, jenis seragam ini ditujukan untuk pekerja indoor atau kantoran, dan sudah tentu dari penggunaan bahan dan desain pun pasti berbeda jauh dengan PDL.

Baik PDL ataupun PDH kerap kali digunakan sebagai identitas perusahaan, dan ini lah yang membedakan antara instasi satu dengan instansi lainya.

 

Bahan Kain PDL dan PDH.

  1. Bahan PDL (Pakaian Dinas Lapangan)

Bahan yang digunakan PDL umumnya cenderung lebih tebal, pemilihan bahan yang tebal ini ditujukan agar mengurangi resiko cidera yang tidak diinginkan. Bahan PDL ini walaupun tebal tapi tetap nyaman untuk dipakai oleh penggunanya

  1. Bahan PDH (Pakaian Dinas Harian)

Bahan yang digunakan PDH (Pakaian Dinas Harian) justru sebaliknya, tidak tebal dan lebih halus. Pakaian Dinas Harian umumnya didesain terlihat lebih elegan yang menampilkan identitas kuat dari sebuah perusahaan.

Itulah perbedaan penggunaan bahan pada Pakaian Dinas Lapangan dan Pakaian Dinas Harian, adapun jenis-jenis bahan yang diigunakan untuk pembuatan PDL dan PDH di Konveksi Tambang Jogja adalah sebagai berikut:

BAHAN KAIN PDL dan PDH Terbaik Menurut Konveksi Tambang Jogja.

  • American Drill, sebagai bahan seragam untuk Pakaian Dinas Lapangan jenis bahan American Drill ini sangat cocok untuk pembuatan Pakaian Dinas Lapangan karena terbuat dari campuran polyester dan katun, jenis kain ini paling banyak digunakan untuk pembuatan Pakaian Dinas Lapangan.
  • Japan Drill, jenis bahan ini memiliki karakter bahan yang kuat dan tebal sehingga menjadikannya sebagai bahan untuk pembuatan Pakaian Dinas Lapangan sangat lah cocok dan menjadi Pakaian Dinas Lapangan terbaik, karena umumnya Pakaian Dinas Lapangan terbaik menggunakan jenis bahan ini. Kain Japan Drill ini memiliki komposisi katun yang lebih besar dibandingkan polyester sehingga membuat Pakaian Dinas Lapangan dengan menggunakan bahan jenis Japan Drill ini lebih nyaman digunakan oleh pekerja lapangan.
  • Taipan Tropical, Jenis kain ini memiliki teksture yang lentur dan tidak mudah kusut, sehingga menjadi pilihan untuk PNS, Dinas Pemerintahan, hingga perusahaan swasta juga banyak yang menggunakan dengan pilihaon warna yang banyak.
  • Ribstrobe Drill, Jenis kain ini memiliki karakteristik yang kuat dan tahan sobek, sangat cocok untuk penggunaan PDL. Kelebihan kain ini sangat cocok untuk lapangan dikarenakan tekstur yang lemas dan tidak mudah basah, ringan juga memiliki serat yang kuat, sehingga menjadi pilihan untuk pembuatan PDL.
  • Kain Serasi, jenis kain ini sangat cocok untuk pembuatan PDH dikarenakan kain serasi memiliki serat dan pori yang cukup bagus untuk sirkulasi udara dan, kain ini biasa juga digunakan untuk agen agen properti karena kain ini memiliki nuansa elegan.

 

Desain PDL dan PDH.

  1. PDH (Pakaian Dinas Lapangan).

Pakaian Dinas Lapangan sering kali didesain lebih mengutamakan pada elegan dan stylish, ini dikarenakan mengingat Pakaian Dinas Harian digunakan untuk area kantor yang biasanya dimana pengguna PDH ini diharuskan untuk berkomunikasi dengan pelanggan atau mitra bisnis, sehingga desain PDH ini harus terlihat rapih, formal, dan fresh. PDH juga pada umumnya dirancang tidak memiliki banyak saku.

  1. PDL (Pakaian Dinas Lapangan).

Berbanding terbalik dengan PDH secara desain PDL didesain lebih mengutamakan pada keselamatan dan fungsional yang disesuaikan dengan lingkungan kerja lapangan. PDL pada umumnya menggunakan bahan dengan warna-warna yang cerah dan selalu menggunakan fitur reflektor. PDL juga memiliki banyak kantong yang memudahkan dalam penyimpanan peralatan kerja para pekerja lapagan.

 

Baik PDL maupun PDH memiliki fungsional yang sama yaitu adalah sebagai identitas perusahaan. Jika kalian tertarik untuk membuat seragam PDL atau PDH kalian bisa langsung kunjungi website kami www.konveksitambang.com . Kalian dapat membuat PDL dan PDH dengan berbagai macam jenis, kalian juga bisa fitting size.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top
Chat CS 1
Halo ... ada yang bisa dibantu