Jaket Anti Air

Jaket Anti Air : Perlindungan Optimal Untuk Kegiatan Outdoor

Jaket Anti Air – Cuaca tidak selalu bersahabat, dan hujan dapat menjadi tantangan besar ketika melakukan aktivitas diluar ruangan. Oleh karena itu, jaket anti air menjadi opsi penting untuk mereka yang ingin tetap bias beraktivistas walaupun cuaca yang tidak bersahabat. Kali ini kami akan membahas berbagai aspek jaket anti air yang bisa menjadi pilihan anda dalam memilih bahan nya, kami juga akan membahas fitur-fitur yang menjadi komponen bagian jaket anti air ini, termasuk tips perawatannya.

1.    Jenis Jaket Anti Air:

Jaket Anti Air memiliki beberapa jenis yang perlu kalian ketahui, agar lebih memudahkan kalian untuk memilih jaket anti air yang pas dengan kebutuhan kalian dalam beraktivitas diluar ruangan. Berikut jenis-jenis jaket anti air yang umum digunakan :

  • Jaket Hardshell: Jenis jaket ini terbuat dari bahan tahan air seperti Gore-Tex dan dirancang khusus untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap air dan angin. Jaket ini sangat cocok untuk kegiatan luar ruangan di kondisi cuaca yang ekstrem.
  • Jaket Softshell: Jenis Jaket ini tidak sepenuhnya tahan air, namun jaket softshell dapat memberikan perlindungan yang baik dari hujan ringan (gerimis) dan angin. Jaket ini lebih fleksibel dan bernapas, cocok untuk aktivitas fisik intens.
  • Jaket Insulated: Jenis Jaket ini dilengkapi dengan lapisan isolasi untuk memberikan perlindungan ekstra dari suhu dingin dan basah. Cocok untuk cuaca dingin dan hujan salju.

2.    Bahan yang Tahan Air:

Dari jenis jaket yang sudah kami sebutkan, berikut kami juga memberikan jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan jaket hardshell, jaket softshell, dan jaket insulated.

  • Gore-Tex: Bahan populer yang sering digunakan dan banyak dijumpai dipasar, pada jaket anti air, Gore-Tex memiliki sifat tahan air dan bernapas, menjaga kenyamanan penggunanya.
  • eVent: Teknologi bahan yang juga tahan air dan bernapas, memberikan perlindungan optimal dari elemen cuaca.
  • DWR (Durable Water Repellent): Seringkali digunakan sebagai lapisan tambahan pada jaket, DWR membantu air membentuk tetesan di permukaan kain tanpa meresap ke dalam.

3.    Fitur Penting:

  • Resleting Tahan Air: Melindungi terhadap infiltrasi air melalui resleting, hal ini sangat berguna karena mengurangi resiko masuknya air dari sela-sela resleting.
  • Hood (topi) yang dapat Disesuaikan: Memberikan perlindungan tambahan untuk kepala dan wajah, berguna untuk menghindari kepala kalian dari air hujan juga biasanya dilengkapi juga dengan lapisan dalam yang dapat membuat kepala kalian tetap hangat.
  • Ventilasi: Mengingat setiap jaket anti air pada setiap bahan tidak memilik pori-pori yang besar layaknya jaket jaket lain, oleh karena itu sangat diperukan sirkulasi udara yang baik untuk mencegah kelembaban di dalam jaket, agar anda tetepa nyaman dalam pemakaian jaket.
  • Sealed Seams: Pada seluruh jaket yang memenuhi standar sudah bisa dipastikan terdapat sealed seams yaitu jahitan yang direkatkan untuk mencegah air masuk melalui celah-celah kecil dari jahitan.

4.    Tips Perawatan:

  • Pembersihan Berkala: Meskipun tahan air, jaket anti air memerlukan perawatan rutin. Cuci jaket sesuai dengan petunjuk produsen.
  • Reaktivasi DWR: Jika jaket mulai menyerap air, reaktivasi lapisan DWR dengan menggunakan penghangat atau produk khusus.
  • Simpan dengan Bijaksana: Hindari menyimpan jaket di tempat yang lembab atau terkena sinar matahari langsung untuk mencegah kerusakan bahan.

Jaket anti air adalah teman setia bagi mereka yang senang beraktivitas di luar ruangan, atau bekerja dilapangan terutama di musim hujan. Dengan memilih jaket yang sesuai dengan kebutuhan dan merawatnya dengan baik, Anda dapat tetap melakukan aktivitas tanpa khawatir terkena hujan dan tetap nyaman dalam setiap kondisi cuaca. Selalu periksa keandalan jaket sebelum akan beraktivitas diluar ruangan.

Mengingat juga kondisi cuaca yang saat ini memiliki intensitas hujan yang tinggi kami konveksi tambang jogja siap membantu anda mewujudkan jaket anti air yang kalian inginkan dan disesuaikan dengan kebutuhan kalian semua para pecinta kegiatan outdoor atau pekerja lapangan, sudah banyak perusahaan tambang yang juga turut membuat jaket anti air ini di kami karena mereka sadar betapa pentingnya jaket anti air ini untuk melindungi pekerja dan tetap dapat beraktivitas.

Berikut adalah hasil produksi jaket anti air yang dibuat oleh Konveksi Tambang Jogja :

Jaket Anti air

Jaket Anti Air Untuk Safety

Jaket Anti Air

 

Di Koveksi Tambang Jogja Kalian dapat membuat jaket anti air yang sesuai dengan keinginan kalian, juga bissa dibordir agar terlihat lebih keren, tunggu apalagi ayo pesan sekarang juga.

Jangan lupa mampir dan follow ig kita di @konveksijogjaa dan kunjungi website kami di www.konveksitambang.com. Anda juga bisa langsung mengunjungi kantor kami yang beralamat di Jl.Langensuryo, KT II/176, Yogyakarta.
Berikut nomer wa cs kami : 082133299538

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Chat CS 1
Halo ... ada yang bisa dibantu