Pilih Mana? Kemeja Reguler Atau Slim Fit? January 24, 2020

Pakaian hadir dengan bermacam model dan ukuran dan setiap orang memiliki kecenderungan masing-masing dalam memilih pakaian yang kira-kira terlihat bagus saat digunakan olehnya. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui, kira-kira ukuran apa yang cocok untuk kita agar penampilan tetap oke dan menarik. Kita harus bisa membedakan mana ukuran regular fit dan ukuran slim fit. 

Kali ini kita akan membahas dari masing-masing ukuran yang telah disebutkan di atas. Ukuran yang paling banyak digunakan khususnya di Indonesia yaitu regular fit dan slim fit. Secara garis besar ukuran regular fit baik itu untuk kemeja , celana, jaket dan lain-lain berarti ukuran pakaian tersebut memiliki space yang agak lebar antara kain dan kulit atau biasa kita kenal dengan istilah longgar atau bisa kita definisikan Regular fit : pola baju standard yang tidak ada curve / lekuk badannya, persis seperti batik & kemeja kebanyakan. Biasa dipakai untuk orang berpostur besar dan orang tua. pada bagian bawah tidak ada tailed (lengkung) tp hanya straight bottom hem dan belahan di samping

Berkebalikan dengan regular fit, ukuran slim fit yaitu, ukuran yang tidak memiliki space yang lebik kecil sehingga membuat tubuh lebih terbentuk atau terlihat lekukannya, atau bisa kita definisikan Slim fit : pola baju yang ada curve / lekuk badannya, yang bertujuan untuk memberikan kesan bodyfit bergaya muda. terdapat tailed (lengkung) pada bagian bottom hem / bawah baju. Untuk model Slim fit biasanya ada 2 pilihan, yaitu skeng dibagian samping atau turun size lalu skeng. Semua tergantung request.

Nah, dalam hal ini , jika kita tidak pintar-pintar dalam memilih diantara dua ukuran ini bisa jadi penampilan kita malah menjadi “blunder” sendiri, alih-alih mendapatkan penampilan yang maksimal. Dalam memilih ukuran regular fit ataupun slim fit ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah bentuk tubuh kita. Bila kita memiliki postur tubuh yang kurus atau ideal atau bahkan agak sedikit gemuk cocok untuk menggunakan kemeja dengan ukuran slim fit. Tapi jika kita memiliki berat badan yang berlebih, sebaiknya hindari jenis pakaian ini dan pilihlah ukuran regular untuk tampil lebih maksimal.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kita dalam hal memilih ukuran baju/kemeja.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu Anda, pemesanan kemeja, jaket, polo, kaos dll bisa langsung kontak kami atau datang langsung ke kantor, Jl. Langensuryo, KT II/176, Yogyakarta.

Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Post a comment

Chat CS 1
Halo ... ada yang bisa dibantu