Mengenal Jenis Bahan Kain Mayer May 23, 2019

Bahan mayer adalah bahan jenis parasut yang mempunyai karakter bahan lebih tipis dibandingkan taslan. Namun meskipun tipis dan lembut bahan ini pun mempunyai fungsi yang sama seperti taslan. Mampu menyangga angin dan air, sangat sesuai untuk jaket bomber atau jaket gunung.

Bahan mayer lebih lembut dan tidak kaku, tersedia banyak pilihan warna. Mulai dari warna metalik sampai warna warna terang lainnya. Persediaan bahan ini di pasaran termasuk mudah untuk ditemukan, dan nyaris di masing-masing toko bahan karpet plastik tentu menjual bahan mayer ini.

Bahan mayer diklasifikasikan kedalam jenis bahan kain water repellent atau biasa disebut sebagai bahan kain water resistant. Bahan kain ini mempunyai sifat hidropobik dan memiliki keterampilan untuk menahan air yang cukup baik agar tidak tembus kedalam jaket.

Untuk menambah kesan tebal pada bahan kain mayer yang di buat jaket biasanya di tambah busa/dakron. Fungsi busa/dakron tersebut adalah untuk membuat efek hangat pada jaket.

Jaket yang dibuat dari bahan dasar kain mayer sangat cocok jika digunakan di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Dengan karakteristik bahann yang tidak terlalu tebal namun tetap bisa menjaga kehangatan tubuh, si pemakai akan tetap merasa nyaman meski di dalam kondisi cuaca yang berubah – ubah.

Kelebihan bahan kain mayer :

  1. Tipis
  2. Ringan
  3. Tahan Angin
  4. Water- resistant
  5. Mudah didapatkan
  6. Lembut / halus

Kekurangan bahan kain mayer :

  1. Tidak dapat menyerap keringat
  2. Sedikit panas

Demikian yang dapat saya sampaikan. Ada kurang lebihnya mohon dimaafkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman – teman semua.

Jangan lupa mampir dan follow ig kita di @konveksijogjaa
Main kekantor CV. Konveksi Tambang juga boleh , Jl. Langensuryo, KT II/176, Yogyakarta.
Mimin tunggu yaa 🙂
Terimakasih sudah mampir ke website kami.

Referensi : https://fitinline.com/article/read/kain-mayer/

Post a comment