Jenis Jaket Musim Dingin November 5, 2018

Masa penghujung tahun hingga awal tahun berikutnya biasa diisi dengan musim penghujan. Dengan kondisi cuaca dingin, tubuh Anda tentu perlu mendapat perlindungan ekstra. Jaket menjadi salah satu busana yang dibutuhkan saat musim dingin. Maka dari itulah Jenis Jaket Musim Dingin tercipta agar dapat menghangatkan tubuh seseorang dan kembali menjalankan aktivitas. Banyak orang tidak menjalankan aktivitasnya karena cuacanya yang sangat dingin, tetapi semenjak ada aneka jenis jaket musim dingin, banyak orang dapat melakukan aktivitasnya walaupun cuaca pada musim dingin.

Kali ini kita akan membahas beberapa jenis jaket musim dingin. Berikut jeni-jenisnya :

  1. Trench coatadalah jenis jaket yang `wajib` Anda miliki. Selain bahannya yang tahan air, model jaket ini juga sangat modis. Panjang jaket ini beragam mulai dari yang di atas lutut hingga sampai mata kaki. Jaket ini biasanya dilengkapi dengan ikat pinggang.
  2. Parkaadalah jenis jaket tebal, dipakai dalam cuaca dingin, dilengkapi dengan hoodie, panjangnya selutut, dan biasanya dibagian dalam dilapisi bulu atau bulu sintetis agar menjaga tubuh tetap hangat. Awalnya dibuat dari kulit rusa yang berat, pada perkembangannya digunakan juga bahan seperti nilon, poliester dan wol, agar lebih ringan ketika dipakai. Parka cocok untuk digunakan pada musim dingin di mana kepala Anda butuh untuk ditutupi.
  3. Pea CoatAwalnya coat ini didesain bagi para “reefers”, pelaut yang memanjat kilang kapal layar.Pea coat klasik memiliki cantelan yang erat, sedikit lekukan pada pinggang, dan memanjang hingga seputaran pinggul.
    Ciri lain dari coat ini adalah memiliki kerah yang lebar, kancing double-breasted atau kancing dua baris yang terbuat dari metal, kayu, atau plastik, dan saku di sisi-sisinya.
  4. Puffer Coatadalah model quilted-jacket, yakni jaket yang bahannya bergelembung karena ada lapisan di dalamnya. Dengan bahan seperti ini, puffer sangat cocok untuk digunakan pada cuaca yang sangat dingin. Modelnya yang bergelembung membuat tampilan Anda menjadi berbeda.
  5. Fur CoatPakaian bulu adalah pakaian yang terbuat dari kulit binatang berbulu. Selain tentunya menghangatkan tubuh karena ditutup oleh bulu-bulu yang lebat, fur coat secara instan dapat membuat tampilan Anda menarik.
  6. Duffle CoatDuffle coat merupakan pakaian hangat berbentuk mantel tebal yang terbuat dari bahan wol dengan variasi kancing yang terbuat dari kayu pada bagian depannya. Ciri khasnya adalah kantong berukuran besar di bagian depan dan ada empat atau enam kancing di depan dada. Bahan kancingnya kebanyakan dari kayu ikat. Biasanya panjang coat ini mencapai lutut dan terbuat dari bahan wol.

    Nah, itulah yang dapat saya sampaikan mengenai jenis jenis jaket musim dingin. Semoga bermanfaat.
    Terimakasih sudah mampir ke website kami .

    Referensi : http://www.pusatkonveksi.com/jenis-jaket-musim-dingin.html

    Jangan lupa mampir dan follow ig kita di @konveksijogjaa
    Main kekantor CV. Konveksi Tambang juga boleh , Jl. Langensuryo, KT II/176, Yogyakarta.
    Mimin tunggu yaa 🙂

Post a comment