Tips Memilih Jasa Konveksi Terbaik October 17, 2018

Apa itu Konveksi ?

Konveksi adalah industri kecil skala rumah tangga yang merupakan tempat pembuatan pakaian jadi, seperti kaos, kemeja, jaket, dan lain-lain. Sebagian orang hanya mengartikan konveksi sebagai kegiatan proses produksi pakaian dalam skala besar, namun tidak lebih besar dari garment.

Keberadaan konveksi sangatlah penting dalam rangka menunjang kemajuan industri pakaian jadi di Indonesia, karena selain mengerjakan pembuatan pakaian dari pemesan untuk pasar lokal,konveksi juga bisa menerima maklon yaitu mengerjakan proses jahit sebuah pabrik garment dalam pembuatan pakaian jadi skala besar untuk pasar lokal maupun pasar ekspor.

Dalam artikel ini kita akan belajar tentang “Tips Memilih Jasa Konveksi Terbaik”

Bicara soal bisnis konveksi di Indonesia, kita pasti tidak kaget karena banyak berdiri pabrik konveksi di sekitar kita. Dibawah ini kita bisa belajar memilih konveksi yang baik dan terpercaya.

  1. Kunjungi Pabrik Konveksi yang Sudah Menjadi Tujuan Anda
    Jika Anda sudah mendapatkan beberapa pilihan pabrik konveksi, sempatkan waktu Anda untuk mendatangi lokasi produksi dan Anda dapat melihat langsung tempat, suasana lingkungan dan proses produksinya. Hal ini dapat membantu Anda untuk memutuskan konveksi mana yang akan Anda pilih.
  2. Cari Informasi Sebanyak Mungkin Terkait dengan Jasa Konveksi Tersebut
    Dalam menentukan pilihan, carilah beberapa informasi yang menunjukkan bahwa konveksi tersebut memang memiliki pelayanan dan hasil terbaik untuk Anda. Tidak mudah dalam menentukan pilihan, kita harus melihat review dari masyarakat maupun orang yang sudah pernah pesan / bahkan menjadi langganan di konveksi tersebut.
  3. Memiliki Tenaga Profesional dan Berpengalaman di Bidangnya
    Konveksi seragam yang bagus seharusnya memiliki staff tenaga profesional dan berpengalaman. Dalam proses pengerjaan pastinya Anda juga membutuhkan bahan yang bagus, proses produksi yang baik dan hasil yang memuaskan.
  4. Kapasitas Produksi Besar
    Sebuah bisnis konveksi harus disertai dengan tenaga yang mencukupi, dan teknologi yang menunjang produksi. Sehingga konveksi siap memproduksi pesanan dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang relatif cepat. Semakin bagus kualitas konveksi, semakin banyak pula customer yang pesan di konveksi tersebut.
  5. Kualitas Produk Selalu Terpantau
    Konveksi terbaik tentunya memiliki pengawasan terhadap hasil produksinya. Pengawasan kualitas dimulai dari pemilihan bahan/material yang bagus, pembuatan pola, pemotongan bahan, penerapan sablon/bordir, proses jahit hingga proses finishing harus berjalan dengan rapi.
  6. Jaminan Bahan Sesuai Pesanan
    Pastinya sangat mengecewakan bukan, jika ternyata konveksi menggunakan bahan dengan kualitas yang lebih rendah dari kesepakatan order ? Karena itu ada baiknya customer juga harus memahami jenis bahan untuk pesanan Anda. Di Konveksi Tambang, Anda akan menemukan bebagai macam pilihan bahan dengan bermacam-macam katalog warna yang akan kita sajikan sebelum close order dengan customer. Pastinya kita akan memberikan bahan yang sesuai dengan budget ataupun permintaan dari customer.
  7. Waktu Pengerjaan Sesuai dengan Kesepakatan
    Salah satu hal yang sering diperbincangkan sebelum close order dengan customer adalah lama waktu pengerjaan dan tanggal pengambilan pesanan. Di dalam hal ini , pihak konveksi dan customer harus sama-sama membuat kesepakatan agar tidak terjadi kemunduran yang terlalu lama.

Semoga setelah membaca artikel ini, teman-teman semakin tahu, bagaimana cara memilih konveksi yang akan kalian percaya untuk memproduksi pesanan kalian. Untuk Para Customer di Yogyakarta dan sekitarnya bisa percayakan orderan di Konveksi Tambang. Kami akan memberikan pelayanan dan hasil yang terbaik. Insya Allah. :))

Referensi : http://abyadscreenprinting.com/tips-memilih-konveksi-baju-online-yang-terpercaya/
http://caramembuatwebsitepemula.com/tips-memilih-jasa-konveksi/

angan lupa mampir dan follow ig kita di @konveksijogjaa
Main kekantor CV. Konveksi Tambang juga boleh , Jl. Langensuryo, KT II/176, Yogyakarta.
Mimin tunggu yaa 🙂

Post a comment