Cara Membedakan Kaos Biasa dengan Kaos Distro September 11, 2018

Meski kita semua tahu jika melihat sejarah peradaban manusia, memang pada zaman dahulu pakaian bukanlah menjadi suatu kebutuhan pokok yang wajib terpenuhi, namun seiring dengan perkembangan zaman kini pakaian telah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dan wajib untuk di penuhi seperti halnya manusia yang setiap hari membutuhkan makanan, pakaian juga selalu menjadi kebutuhan manusia di setiap saat. Hampir tidak ada satu orangpun di dunia ini yang tidak membutuhkan pakaian, semua pasti membutuhkannya. Fungsi dari pakaianpun kini telah berkembang. Pada awalnya pakaian hanya digunakan sebagai penutup tubuh untuk menutupi bagian – bagian tertentu sekaligus menjaga tubuh dari serangan benda luar. Namun kini fungsi pakaianpun sudah mulai berubah menjadi sarana untuk mempercantik diri, agar selalu terlihat menarik jika dipandang oleh orang lain.

Bagi kalian yang sudah sering main ke store distro brand lokal pasti sudah terbiasa dengan hanya melihat saja sudah dapat membedakan apa itu kaos distro.

Distro sendiri adalah singkatan dari distribution store bisa berupa tempat penjualan seperti toko, outlet dan tempat memasarkan lainnya. Mungkin sudah banyak yang tahu apa itu kaos distro, tapi tidak ada salahnya saya akan berbagi postingan yang mungkin bermanfaat bagi kamu yang belum tahu atau masih bingung dengan perbedaan kaos distro dengan kaos biasa.

  1. Model
    Kaos biasa, biasanya memiliki model yang unik namun satu model pada baju biasa biasanya akan diproduksi dalam jumlah yang sangat banyak puluhan hingga ratusan. Sedangkan, kaos distro diproduksi secara terbatas atau biasa kita sebut dengan LIMITED EDITION. Hal ini dilakukan agar sang konsumen merasa eksklusif dengan produk yang dipakainya.
  2. Desain
    Kaos biasa yang di produksi dan di peruntukkan untuk kalangan umum sehingga tidak begitu memperhatikan pada design yang dibuat. Sedangkan design kaos distro cenderung bersifat idealis. Para designer berkarya bukan atas permintaan pasar, tapi lebih kepada keinginan untuk memuaskan diri sendiri dari hasil karyanya. Design kaos distro yang unik dan berbeda dengan yang lain.
  3. Bahan
    Kaos biasa banyak kita temui yang berbahan cotton combed namun kualitas rendah. Berbeda dengan kaos distro yang menggunakan bahan cotton combed dengan kualitas bagus. Karena bahan ini lebih nyaman dipakai, adem, dan menyerap keringat. Bahan kaos ini juga lebih awet meskipun sudah dicuci berkali-kali.
  4. Harga Jual
    Kaos biasa, biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau tergantung dari merk baju tersebut. Berbeda dengan kaos distro. Meski merk kaosnya kurang terkenal namun kaos distro bisa berharga sangat mahal ketika design yang disajikan sangat menarik dan unik.
  5. Team Jahit
    Para penjahit kaos biasa, tidak memiliki ciri khas atau keterampilan yang lebih dalam hal menjahit kaos. Berbeda dengan para penjahit kaos distro juga memiliki ciri khas tersendiri dalam menjahit kaos-kaos ini. Jika dilihat secara mendetail, terdapat jahitan rantai pada bagian pundak dan leher. Jahitan seperti ini membuat kaos lebih kuat jahitannya.
  6. Tempat Jual
    Kaos biasa tidak akan pernah dijual disebuah distro, karena distro hanya akan menjual produk – produk distro saja yang memang dibuat khusus untuk anak muda. Namun kaos distro bisa saja dijual di toko-toko biasa.

Masih ada banyak lagi perbedaan antara Kaos Biasa dan Kaos Distro. Simak terus artikel selanjutnya. Terimakasih

Yuk mampir dan follow juga IG kita @konveksijogjaa (pakai @) , nanti temen-temen bisa langsung check sendiri produk-produk yang sudah pernah dihasilkan CV. Konveksi Tambang.

Referensi : http://archakonveksi.com/beda-kaos-biasa-dengan-kaos-distro/

Post a comment