Mengenal Jenis Furing Jaket July 21, 2018

Furing adalah lapisan baju bagian dalam yang menjadi satu kesatuan dengan baju, artinya dijahit menjadi satu bagian antara baju dan kain furing, sehingga tidak bisa dilepas.

Memilih bahan jaket yang berkualitas memang menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan ketika berbelanja jaket. Bukan hanya ditentukan oleh bahan utamanya, namun tingkat kenyamanan dari sebuah jaket nyatanya juga sangat dipengaruhi oleh keberadaan bahan pelapis atau furing yang digunakan pada bagian dalam jaket.

Berikut jenis – jenis furing untuk jaket :

  1. Bahan Polar

    Bahan polar adalah bahan dengan karakteristik agak tebal dan memiliki serat seperti kapas pada bagian dalam dan luarnya. Jadi jika jaket bomber yang menggunakan furing bahan polar sudah bisa di pastikan akan hangat sekali.

  2. Bahan Dormeuil

    Bahan dormeuil adalah bahan dengan karakteristik cukup tebal namun tetap bertekstur halus. Furing ini biasanya digunakan untuk lapisan dalam jaket dan jas.

  3. Bahan Jaring / Jala

    Bahan jala adalah bahan dengan karakteristik tipis namun tetap nyaman digunakan. Tekstur lubang-lubang kecil seperti jala ikan. Biasanya digunakan untuk furing jaket ataupun rompi.

  4. Bahan Parasut

    Bahan parasut adalah bahan dengan karakteristik sangat tipis. Furing ini digunakan untuk lapisan jaket. Biasanya dipadukan dengan dakron , agar dapat menciptakan tekstur tebal pada jaket.

  5. Bahan Hero

    Bahan hero adalah bahan dengan tekstur halus dan cenderung tipis. Bahan ini merupakan bahan terbaik untuk furing dibandingkan lainnya. Sangat nyaman, tidak panas, dan dapat menyerap keringat cocok digunakan sebagai bahan dalaman jaket. Harga bahan ini lebih mahal dibandingkan bahan furing lain.

  6. Bahan Katun

    Bahan katun adalah bahan yang umumnya terbuat dari serat kapas. Bahan ini bertekstur halus , namun agak tebal. Biasanya bermotif kotak-kotak dan polos.

  7. Bahan Satin Asahi

    Bahan satin adalah bahan dengan karakteristik agak kasar, dan panas jika digunakan. Bahan ini jarang digunakan untuk lapisan dalam jaket karena tidak dapat menyerap keringat. Hal tersebut disebabkan karena bahan satin asahi lebih banyak mengandung polyester. 

     

    Dalam pemilihan dalaman jaket, biasanya kita sesuaikan dengan budget ataupun permintaan konsumen.
    Harga menyesuaikan kerumitan desain.

    Pemesanan jaket Bomber, Parka, Varsity, Hoodie, Sweater, dan lain – lain.
    Minimal Order : 20 pcs

    Untuk harga : check pricelist . Pemesanan via online maupun offline.
    Office : Jl. Langensuryo, KT II/176, Yogyakarta
    Contact person : 082133299538

    Referensi :http://www.konveksijaketbogor.com/7-jenis-kain-yang-biasa-dipakai-untuk-pelapis-bagian-dalam-jaket/

Post a comment

Chat CS 1
Halo ... ada yang bisa dibantu