Mengenal Jenis Bahan Baby Terry May 23, 2018

Bahan baby terry adalah kain yang bagian dalamnya memiliki “loop” kecil dan terkenal dengan kelembutan dan daya serap yang tinggi. Jenis Kain ini awalnya dikenal dengan nama kain terry tetapi kini lebih di kenal di kalangan pedagang kain dan pembeli dengan istilah baby terry. Kain jenis ini banyak digunakan untuk bahan Sweater, Jumper Jaket dll.

Dulunya Baby Terry sering digunakan untuk bahan handuk karena teksturnya yang lembut . Dalam pengembangan kain jenis terry tidak hanya digunakan sebagai bahan handuk, tetapi juga di gunakan sebagai bahan keset, bahan pelapis sandal dan pakaian serta jaket. Sisi luar kain terry mirip dengan sisi luar kaos (jersey) double knitted. Hanya saja lebih lentur dibandingkan dengan kain double knitted jersey. Rajutan sisi dalam kain terry berbentuk seperti bulatan-bulatan.

Kelebihan Kain Baby Terry

1. Lembut, Halus dan Ringan

2. Mudah Menyerap Keringat

3. Hangat Namun Tidak Gerah

Kekurangan Cotton Baby Terry

1. Kurang Awet

2. Lebih Mahal

3. Mudah Melar

Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan bahan baby terry yang sering dirasakan oleh masyarakat. Hal ini menjadi pertimbangan kuat bagi Anda untuk memilih pakaian hangat atau jaket. Dibalik segala kekurangannya, ternyata banyak masyarakat yang tetap menyukai baju berbahan baby terry dibanding lainnya. Alasan utamanya tentu saja karena adem, nyaman digunakan, dan sangat fleksibel terhadap segala cuaca.

Kain Baby Terry ini memiliki jenis kain yang unik dan berbeda dari jenis kain yang lainnya. Keunikannya adalah terletak pada teksturnya yang sangat lembut . kain terry terasa begitu lembut dikarenakan sebagian besar bahan yang digunakan untuk membuat kain ini terbuat dari cotton (katun atau serat kapas). Sebenarnya tegantung produsen kainnya. Ada yang menggunakan 100% cotton ada juga yang 80% cotton dan 20% poly terry loop. Jenis kain terry ada berbagai macam. Yaitu Baby Terry, Terry Biasa dan French Terry (Terry Dorr).

kain baby terry memberikan fungsi menahan suhu tubu sehingga para pemakainya akan tetap merasa hangat walaupun pada udara dingin. Keunggulan lain kain baby terry adalah menahan suhu panas tubuh. Karakteristik kain ini yaitu tidak tahan air karena biasanya serat kainnya terbuat dari katun.

 

sumber : http://blog.ciptaloka.com/ulasan-terlengkap-bahan-baby-terry-yang-biasa-dipakai-di-sweaterhoodie-kamu/

Post a comment

Chat CS 1
Halo ... ada yang bisa dibantu