Mengenal Jenis Bahan Kain Oxford (Tropical) May 6, 2018

Kain Oxford adalah sejenis kain yang terbuat dari katun dengan sedikit campuran tetoron. Secara umum, kain ini dapat dikategorikan kedalam jenis tekstil yang dibuat dari penyilangan dua benang hingga membentuk semacam tekstur titik-titik. Bila diraba terasa halus, namun berbeda dengan bahan TC untuk seragam sekolah pada umumunya.
Kain Oxford cukup nyaman dan enak saat dipakai. Tidak panas dan cukup kuat. Sehingga tidak mudah sobek seperti kain TC.
Kemeja yang dibuat dari bahan oxford sangat sesuai untuk gaya casual maupun formal, dan dapat dikenakan oleh pria maupun wanita. Warna-warna yang biasa ditampilkan pada kemeja oxford umumnya cenderung lembut, seperti abu-abu, biru laut, hijau toska, merah, dan kuning pastel.
Cukup mudah menemukan berbagai macam kemeja berjenis kain Tropical seperti ini di pasaran Indonesia. Namun demikian, Anda perlu lebih jeli dan teliti agar bisa menemukan dengan kualitas bagus. Dalam arti, bukan hanya dari jenis kainnya saja, tetapi model dan desainnya juga tidak mengecewakan. Pasalnya, bukan tidak mungkin dijual kemeja berbahan Kain Oxford yang ternyata berkualitas abal-abal, serta dijual dengan harga lebih murah.
Referensi : https://fitinline.com/article/read/kain-oxford-tropical/

Post a comment

Chat CS 1
Halo ... ada yang bisa dibantu