Mengenal Jenis Bahan Kain Ripstock May 1, 2018

Kain Ripstop merupakan kain bertekstur kotak – kotak yang terbuat dari tenunan benang nilon, yang di dalam penenunan tersebut menggunakan teknik memperkuat khusus yang membuat kain tahan terhadap robekan. Kain ripstock bertekstur tipis dan ringan memiliki struktur 3-dimensi karena benang tebal yang terjalin dengan kain tipis.

Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kain ripstock diantaranya berupa kapas, sutra, polyester, dan polypropylene, serta nilon dengan konten terbatas pada benang crosshatched yang membuatnya tahan air.

kain RIPSTOCK banyak digunakan untuk pembuatan seragam tentara, ransel, tas koper, karena kain ripstock tidak mudah robek dan lebih tahan air. Untuk jenis RIPSTOCK yang tipis digunakan untuk layar kapal, balon udara, layang-layang, parasut, peralatan berkemah seperti tenda dan kantong tidur ringan, swags, bendera, spanduk dll

Kelebihan kain Ripstock:

  • Kuat
  • Ringan
  • Tidak mudah menyebarkan air / Tahan terhadap air
  • Tidak mudah melebarkan robekan / Tahan terhadap benda tajam

Pengen bikin seragam dengan bahan ripstop ? Hubungi kami . Minimal order 20 pcs. Dengan harga yang bersahabat tergantung dengan apa yang Anda inginkan. Kami adalah konveksi yang memiliki banyak pengalaman dalam pembuatan seragam dengan para pekerja yang ahli di bidangnya. Bisa cek koleksi galeri.

Terimakasih.

Referensi : https://fitinline.com/article/read/ripstop/

Post a comment

Chat CS 1
Halo ... ada yang bisa dibantu