BAHAN DRILL UNTUK SERAGAM April 2, 2018

Bahan drill adalah bahan kain yang dipintal dengan tekstur miring dan memiliki jaringan benang yang kuat. Bahan drill ini biasanya terbuat dari bahan katun dan polyester.

Pemilihan bahan yang baik sebelum memutuskan untuk membuat seragam Anda adalah suatu langkah yang perlu diperhatikan. Adapun beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan, diantaranya adalah bahan seragam yang akan digunakan, desain,dan tempat pemakaian dari pakaian seragam yang tentunya akan sangat berkaitan terhadap fungsinya. Sebagian besar seragam dibuat dari bahan drill karena lebih nyaman dipakai untuk aktivitas formal.

Kualitas dan harga kain drill menyesuaikan dengan bahan dasarnya, semakin banyak kadar katun bahan tersebut maka harganya semakin mahal.

Berdasarkan besar kecilnya serat, kain drill dibagi menjadi 3 jenis yaitu:

  1. Kain Twist Drill atau kain drill serat kecil.

Saat ini terdapat kain twist drill yang memiliki karakteristik water repellent / air tidak mudah menembus kain. Kain ini biasa digunakan untuk jaket almamater dengan zipper. Sehingga jaket juga dapat digunakan untuk kegiatan di luar ruangan.

2. Kain American Drill atau kain drill serat sedang.

Kain American drill adalah kain yang memiliki karakteristik dengan permukaan kain yang lembut dan tekstur kain yang halus. Jenis bahan kain American Drill terbuat dari bahan katun dan polyester, serta dapat menyerap keringat

American drill terdiri dari beberapa katalog warna , diantaranya : #1860 , 1919, Gloria 1788, Victoria 1668, Espero 1616, Putra Mill, Verlando, Ventura.

3. Kain Japan Drill atau kain drill serat besar.

Kain Japan drill memiliki karakteristik lebih kuat dan tebal dibandingkan jenis kain drill lainnya.

Jenis kain ini merupakan kain yang paling populer digunakan untuk membuat seragam khususnya untuk jenis seragam lapangan .  Kain japan drill yang paling disukai adalah yang mengandung lebih banyak katun karena lebih nyaman digunakan dibandingkan kain japan drill yang banyak mengandung polyester. Merk yang terkenal adalah nagata drill.

Japan drill terdiri dari beberapa katalog warna, diantaranya : 2860, Suka-suka, Takashimura, Obor, Cap Tugu, Nagata drill, Verlando Japan, Taipan drill.

 

Dalam pembuatan seragam drill, biasanya para Pengusaha Konveksi mereferensikan bahan yang cocok untuk kebutuhan Anda,  sesuai budget yang disepakati dengan customer.

 

SUMBER : https://seragamandalas.com/mengenal-jenis-bahan-seragam-drill/

http://jaketkaosjogja.blogspot.co.id/2015/06/jenis-kain-drill-dan-kualitasnya.html

http://www.galerikonveksi51.com/blog/jenis-kain-kemeja-dan-karakteristiknya/

Comments(3)

  1. REPLY
    BestMarcy says

    I see you don’t monetize your site, don’t waste your traffic, you can earn extra cash every month.
    You can use the best adsense alternative for any type of website (they approve
    all websites), for more info simply search in gooogle: boorfe’s tips monetize your website

  2. REPLY
    Sannyfiz says

    Make a more new posts please 🙂
    ___
    Sanny

    • REPLY
      admin-konveksi says

      well, we will post the latest article
      thank you 🙂

Post a comment

Chat CS 1
Halo ... ada yang bisa dibantu