MACAM – MACAM JENIS TAS March 31, 2018

Saat ini, tas adalah produk yang sangat diminati oleh kalangan masyarakat. Sebagian besar penduduk banyak menghabiskan uangnya untuk mengoleksi berbagai macam tas. Dan sampai saat ini, sudah banyak model tas yang cocok untuk Anda.

Setiap orang pasti memakai tas tidak terkecuali pria maupun wanita. Tetapi ada perbedaan pada tas pria dan wanita dilihat dari model serta bahannya. Seiring dengan perkembangan tas pria juga memiliki berbagai macam jenis dan model sama seperti tas wanita. Tas pria juga mempunyai filosofinya sendiri yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Berikut adalah berbagai macam model tas pria/wanita dilihat dari model dan fungsinya:

  1. Messenger Bag

Messenger bag adalah perpaduan sempurna antara tas tradisional dan kemasan yang Anda gunakan untuk pakaian olahraga dan kenaikan hari. Tas yang bagus membantu Anda tetap lebih teratur (atau paling tidak terinspirasi untuk bisa terorganisir). Dan di luar desain yang berguna, itu membuat pria profesional terlihat lebih banyak disatukan.

Tas ini pertama kali diperkenalkan oleh Martini Globe Canvas Company pada tahun 1950-an. Nama messenger bag mulai terkenal pada tahun 1970-an setelah tas ini dipakai oleh para kurir kota New York, karena kemampuannya dalam hal efisien dan multifungsi.

Sebagian besar bentuk messenger bag adalah kotak atau persegi panjang dengan dilengkapi sabuk lebar untuk diselempangkan di bahu.Pada awalnya bahan yang sering digunakan pada messenger bag adalah bahan kanvas, karena bahan ini cukup kuat dan tahan oleh cuaca. Namun seiring dengan perkembangan dunia mode, messenger bag kini sudah tersedia dalam berbagai jenis dan model.

  1. Sling Bag

Sling bag adalah tas kecil yang biasa dipakai di bagian samping pinggul. Dengan memakai sling bag seseorang akan terlihat lebih anggun dan feminim. Tas ini serupa dengan messenger bag, tapi sling bag dibuat lebih kecil dari messenger bag. Jika Anda ingin menyimpan/menaruh barang/benda kecil ketika bepergian, sling bag ini sangat cocok untuk Anda pilih. Selain itu, sling bag juga memiliki desain simple, elegan, dan juga unik. Karena banyak kelebihan dari sling bag, maka tas ini menjadi pilihan utama para wanita . Tas ini umumnya berbentuk persegi dan terbuat dari bahan canvas. Namun seiring dengan perkembangannya, tas ini juga dibuat dengan berbagai jenis bahan.

 

  1. Tote Bag

Tote bag adalah salah satu model kotak dan tas terbuka yang dilengkapi dengan dua tali pegangan di bagian atas. Sesuai dengan fungsinya dan tujuan penggunaannya, tas tersebut tersedia dalam berbagai desain dan ukuran. Dari tas besar, tas berukuran sedang, hingga tas kecil. Totebag termasuk dalam kategori tas tangan. Ini bisa digunakan untuk membawa buku, kosmetik, peralatan dan kegunaan lainnya. Dalam prakteknya, tas kain bisa digunakan untuk membawa hampir apapun. Karena sering digunakan untuk berbagai keperluan, tas ini membuat kain umumnya terbuat dari bahan kuat seperti kanvas, nilon dan kain lainnya.

  1. Backpack

Backpack atau yang lebih dikenal dengan tas ransel ini merupakan tas multifungsi, karena bisa saja digunakan untuk berbagai aktifitas dari mulai tas untuk bekerja sampai mendaki gunung. Tas ini menjadi pilihan banyak orang karena sangat ringkas dan mudah untuk dibawa ke mana-mana, seperti menjadi tas sekolah, tas kerja, dan tas kuliah. Kelebihan yang lainnya adalah backpack biasanya terbuat dari material yang tahan terhadap segala cuaca, jadi sangat cocok untuk anda yang memiliki aktifitas bekerja di lapangan.

  1. Rucksack

Secara garis besar, tas ransel rucksack ini tidak jauh beda dengan tas backpack. Pembedanya terdapat pada penutup kompartemen tas yang menggunakan tali serut atau ditarik untuk menutup kompartemen sebuah tas.

Pada sejarahnya, tas rucksack ini digunakan pertama kali oleh para militer yang membawa perbekalan ke medan perang dikarenakan cara menutupnya yang praktis dan cepat.

 

  1. Duffel Bag

Bagi anda para pecinta travelling pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar istilah duffel bag. Jenis tas berukuran besar yang bisa digunakan saat berpergian ini secara keseluruhan memiliki desain yang cukup unik dengan bentuknya yang khas menyerupai silinder yang melebar dan memiliki ruang yang cukup luas untuk ukuran dalamnya.

Seperti halnya tas ransel, jenis tas yang satu ini terbilang sangat praktis ketika digunakan untuk membawa segala macam perlengkapan liburan dari satu tempat ke tempat yang lain tidak seperti koper yang berat dan kaku.

 

Sumber : https://qlapa.com/blog/mengenal-berbagai-jenis-tas-dan-perbedaannya

 

Post a comment

Chat CS 1
Halo ... ada yang bisa dibantu